Senin, 03 November 2008

CARA MENCARI SESUATU YANG KITA BUTUHKAN UNTUK KESUKSESAN KITA


S/aya sebenarnya telah lelah..
Disaat krisis keuangan keluarga yang melanda akhir2 ini.
Hampir-hampir saya menyalahkan keadaan dan lingkungan sekitar.

Tapi, ternyata hal tersebut jarang atau bahkan tidak akan pernah terjadi dalam hidup saya. Mau jadi apa saya nanti, ketika saya banyak menyesali diri. Mau dikemanakan keluarga saya nanti, betapa "durhakanya" seorang ayah ... meninggalkan anak2nya tercinta.
oh...

Pernahkah kejadian diatas menimpa anda?
Atau pernahkan terbersit sedetik saja ungkapan2 negatif di fikiran anda tentang hidup?

Saya katakan Sungguh berbahagialah anda yang masih punya keluh kesah. Tapi ingat satu hal, kita diciptakan di dunia untuk terus berusaha. Kenapa mesti mengeluh?

Kalaulah anak2 kita boleh bertanya kepada kita tentang hal WARISAN apa yang akan kita tinggalkan untuk mereka. Maka apa jawab kita sebagai ayah? atau sebagai Ibu?
Sudahkah kita mempersiapkan segala sesuatunya untuk anak cucu kita ketika nanti kita sudah tiada? Atau malah tidak sama sekali?

Inilah PR kita sebagai orang tua.
Ada 3 hal yang seharusnya kita cari untuk kesuksesan kita :

1. Kebutuhan Financial yang luar biasa untuk AMAL SHOLEH
Kita harus kaya! Siapa yang tidak butuh uang? ( FORMULA KAYA ) Siapa yang tidak ingin anak2nya sekolah yang tinggi? Siapa yang tidak mau mobil mewah dan rumah megah? Dan siapa yang tidak ingin kekayaannya digunakan untuk BERAMAL SHOLEH mendapat pahala di sisi Sang Pencipta?

2. Kebutuhan memperkaya ILMU PENGETAHUAN yang bermanfaat
Berikan ILMU anda walau satu kata saja. Jangan sampai anak2 kita bertanya sesuatu kepada kita tentang suatu hal, kita tidak bisa menjawabnya. Sangat ironis sekali.
SD, SMP, SMA sampai bangku kuliah adalah sarana mencari ilmu. Namun diluar itu ILMU bermasyarakat juga harus paham.
Carilah ilmu sampai ke negeri cina. Sudah jelas hal tersebut membuktikan bahwa ILMU sangatlah luas.

3. Kebutuhan akan mendidik ANAK ANAK yang SHOLEH
Yang kita inginkan esok hari adalah mencetak anak2 kita menjadi seorang yang berbudi pekerti yang luhur dan SUKSES. Jauh dari maksiat dan dosa. Penurut pada orang tua.
Dan, kita tidak pernah tahu sehingga kita benar2 tahu bagaimana cara kita mendidik anak2 kita.
Intinya ada pada diri kita sendiri.

Demikian 3 hal yang seharusnya kita cari di dunia ini. Semoga bermanfaat

6 komentar:

  1. Kesuksesan kita untuk mendidik anak2 yang sholeh, anak2 yang berkepribadian dan berkarakter adalah kita harus mengedukasi diri kita sendiri terlebih dahulu apakah cara kita mendidik sudah benar. Ternyata setelah banyak membaca,ikut seminar masalah parenting banyak sekali perilaku atau tingkah laku kita yang tanpa kita sadari membuat anak kita suka membantah atau melawan. Tanpa sadar kita sering sekali mengajari hal2 yang buruk kepada anak kita. Kenapa anak2 kita dimasa kecilnya menjadi anak manis dan penurut begitu menginjak remaja menjadi anak yang sulit di atur atau suka melawan. Saya pikir ini sangat berpengaruh kepada kinerja kita orang tuanya. Karena itu saya berpikir hidup kita akan sukses jika kita mampu mengantar anak-anak sukses.

    BalasHapus
  2. Saya sepakat. Kebutuhan financial, kebutuhan memperkaya ilmu,kebutuhan mendidik anak menjadi soleh, sangat penting untuk masa depan kita.
    Uang penting, ilmu juga penting, dan yang tak kalah penting adalah menyiapkan putra-putri kita agar siap mengarungi masa depan. Sebab, merekalah yang akan melanjutkan sejarah perjalanan kita.
    Salam ACTION!

    BalasHapus
  3. saya setuju mas...tuntutlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat...so, never stop to learn about everything....

    Silahkan berkunjung di http://agunawanika.co.cc untuk sharing cara mudah dan cepat membuat bisnis online milik anda sendiri..

    Salam kenal....

    BalasHapus
  4. Salam kenal juga mas agung ...sering2 mampir ya..

    BalasHapus
  5. setuju

    www.globalcrunch.tk

    BalasHapus

Anda ingin memberi komentar tentang postingan ini. Silakan klik : POSKAN KOMENTAR ( diatas ). Terimakasih.