Minggu, 14 September 2008

Pengalaman SEO


Alhamdulillah, puasa ramadhan sudah ke? 13 kali ya...
Terasa sangat cepat sekali.

Pas sekali bersamaan dengan bulan Ramadhan, awal awal puasa aku menemukan atau lebih tepatnya kesasar ke gogle dengan nulis iseng : Ngeblog dapat duit.
eh tak taunya, banyak sekali ya hal hal yang berhubungan dengan blog = duit.
Dasar kuper kali ya.

Tapi ini mungkin pengalamanku yang pertama kali.
Ceritanya gene:
HP ku saat ini Nokia 9300, trus tak daftarkan ke indosat gprs ( mentari ) gara gara temen dekatku itu juga puna Hape yang sama, sama sama didaftarin ke outletnya Mentari.

Ah sebodo amat, tak daftarin aja sekalian.
eh, malahan tiap hari ntu ndak habis habisnya ngenet browsing di hape.

Nah dari pekerjaan itulah tiap hari suka ngiseng ngiseng buka di gogle...
kata apapun sering tak cari di gogle.
dari a-z sudah, dari iptek sampai seks, atau dari bisnis sampai mringis

Dan..
Pada suatu hari....
Ya puasa awal kemaren akhirnya datang juga...
Klik : Ngeblog dapet duit

Loh...
Ternyata ada to, punya blog bisa ndatangkan uang.
Terus cari mencari, selanjutnya action gila gilaan buat langsung 3 blog di blogspot.
Wah, saking sombongnya woro woro ke temen2, gue punya blog gue punya blog.
saking semangatnya kepleset kata kata gene :
" Hey, u dah punya blog blum? Rugi kalo ndak duwe?"
Neh blog ku bunyak ( 3 ) cuba u klik di http://ownleaders.blogspot.com ato http://emka99.blogspot.com ato http://klinkku.blogspot.com
wes ditanggung bagus deh dong!"
"eh, tambah lagi ketika u punya blog, u bisa buat blog u ngalir banyak uang..!"

Lah caranya? kata temenku...
Sek, entar dulu...aku juga masih mempelajari bisnis ini, dukung aku ya..? WEKS.

Kayak gitu tuh, saking semangate

Sehari, dua hari, tiga hari...mulai dan muali deh buka buka di hape lagi nyari semua tentang Blog Duit.

Sampai sampai ndak bisa tidur....dari abis trawih sampai sahur, mantengin hape..
Istri tiap bangun ngliatin aku trus bilang, mbuka opo to mas? mbok wis tidur...besok lanjutin lagi...
Hee he ndak tau neh selain tadi abis ngunjuk kopi, juga ternyata banyak ilmu yang ku dapaet di Hape ini dik...
Njenengan tidur saja, nanti kalo memang baterainya abis, ntar bobok sendiri...

Wachau.....
Paginya, setelah sahur, ternyata, nggak bisa melek nih mata,....
Kebawa ngimpi, udah punya blog yang trafficnya banyak.

So, dari situ aku tau SEO. Ternyata begitu to...

Tepat hari ini, aku menemukan www.formulabisnis.com nya pak joko, sebelumnya 4 jam ( dari jam 9 - 13 ) mantengin hape kesayangan. Sengaja langsung ndaftar aja lewat hape, eh malah suruh transfer uang sekarang juga, gemana neh..
Dengan Bismillah, pamit istri, trus nawaitu ke warnet untuk mbuka lebih dalam tentang pak joko.
Wuih, ternyata bener.
Ada yang menarik, yaitu wawancaranya pak joko.

wah, bisnis online memang menjanjikan.
Meski aku baru mulai melangkah ketika niat kita adalah MENCARI ILMU, insyaAllah dibukakan jalan kita.

Mari buat anda anda semua, mulai menggali lebih dalam lagi tentang fungsi dan manfaat internet bagi kita.
SUKSES!! adalah prosess...selesaikan...

9 komentar:

  1. Pengalaman yang membawa hikmah ya mas...
    Mantabs abiz.

    Oh ya, direkomendasikan lho di blognya mas joko susilo. Pdahal Anda kan baru di formula bisnis.tu artinya blog Anda luar biasa.

    BalasHapus
  2. mampir lagi neh mas...
    gara2 postingannya mas Joko aku terbawa ke sini deh. he he he

    BalasHapus
  3. saya salut dengan ulasan anda diatas.. saya juga ingin belajar tentang internet..saya baru belajar bauat blog.. dan gimana caranya supaya postingan saya tampil di google..

    BalasHapus
  4. hiks..terharu...benar2 pengalaman pertama...en pertamax....

    Salut buat saya sendiri...yang berani jujur mengulas kata2 menjadi sebuah rangkaian makna...

    Saya jadi hampir tidak teringat, kok bisa ya....?

    Yah,3 bulan sudah...akhirnya beginilah nasib saya...trafik jadi makin naiiikkkk...thanks pak joko....
    U're the best!!!

    BalasHapus
  5. Saya juga baru memulai untuk meiliki Blog terhitung sejak kemaren tanggal 6 Januari 2009, namun saat ini saya masih gamang tentang sukses selanjutnya, tapi setelah membaca pengalaman teman-teman terutama Mas Satriyo Yudiarto saya semakin mantap dan menambah PD, mudah2an kita sukses semua. Amin!

    BalasHapus
  6. Assalam. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan buat dunia blogger yang memberi kebaikan untuk kemaslahatan umat. Artikel-artikel anda bermanfaat seklai bagi saya yang masih mencari arti hidup sebenarnya.Benar, hidup ini proses,proses, proses dan selesaikan dengan cara yang halal dan berkah.Wassalam

    BalasHapus
  7. sukses mas doakan aku juga sukses yaaaa....

    BalasHapus
  8. salam sukses, semoga selanjutnya bisa share ilmu nya

    BalasHapus
  9. Wah pengalaman yang menarik!!! Aku juga ingin ikut jejak Mas Satryo ah. Biar Internet di Indonesia tambah maju dan berkembang pesat. Soalnya kan penduduk kita kan banyak, nah kalo banyak yang sadar internet kan, pastinya akan memajukan negara ini. Amien

    BalasHapus

Anda ingin memberi komentar tentang postingan ini. Silakan klik : POSKAN KOMENTAR ( diatas ). Terimakasih.