Minggu, 11 Januari 2009

Mengejar ketertinggalan 2009 dengan Menggunakan Mu'jizat Berpikir Besar di Tahun Besar


11 Januari 2009
11+1+2009 = 2021 (artinya tahun 2021 umur saya akan bertambah 21) Tepat 50 th...trus? Apa yang telah saya lakukan untuk dunia ini?! walah...

Saya bukan mau meramal, teman2. Tapi, tepat hari ini akhirnya bisa mengudara dengan sangat rileks en enjoy. Setelah beberapa hari nggak nongol bersapa dengan teman2 seperjuangan. Bisnis Internet.
Aneh memang, dulu di awal2 jalankan bisnis ini kenceng dan lenceng banget. Artinya nggak ada waktu untuk nggak ngenet. Gile bener...buts ( saking tetapinya pake "s" )bertahan cuma beberapa bulan saja.
Salam buat temen2 yang telah mampir kirim sapa lewat SMS, ShoutBox yang sebenarnya mantaf2 beri koment ke ownleaders.

Diartikel ini, mungkin kalo temen2 yang laen yang ngeliat perkembangan blog saya, May be, menyayangken. Betapa tidak, PR di Google sudah : 2, Alexa : 2.899.000.?!!! Betapa deras koment2 yang masuk. Buts, sekali lagi cuma bertahan beberapa bulan saja.

Ada hal yang menarik, ketika suatu saat saya menghadiri pertemuan di kampung sebelah. Dalam acara tersebut dihadirkan seorang ustad yang mengisi sebuah tausiyah.
Dalam materinya, ada 3 fenomena yang ini coba saya kaitkan dengan sebuah bisnis di Internet.

1. Fenomena Pohon Pisang

Pohon Pisang biasanya mudah tumbuh, cepat sekali bertunas bahkan buahnya bisa menghasilkan sangat banyak. Satu tundun bisa berbuah 15-20 lirang, satu lirangnya 20 biji. Daunnya juga bermanfaat, buat bungkus Garang Asem. Tapi sayang umurnya tidak lama, alias cepat mati.

2. Fenomena Pohon Rambutan

Siapa yang suka buah rambutan? (Ngaku...). Kalo pas kita lihat pohon rambutan yang berbuah sangat lebat, kita sering membayangkan betapa lezatnya menyantap buah rambutan tsb. Bikin ngeces...
Tapi kalo saya pikir dan ingat2, pohon rambutan miliknya mbah wongso, cuman bisa panen hanya musim rambutan. weks. Ya, perkiraan 8 - 10 bulan sekali.

3. Fenomena Pohon Kelapa

Pada pelajaran Sekolah Dasar sering bapak-ibu guru kita sering mengatakan pohon yang paling memberikan manfaat adalah pohon kelapa. Dari akar sampai pucuk daun, semua bermanfaat. Kokoh, berumur bisa puluhan tahun, menghasilkan buah yang terus menerus. Dan yang terpenting kalo bikin sayur opor sering pake santan kelapa.

Nah, kalo ini kita sambung2kan dengan sebuah bisnis, maka....kita akan bisa cepat memilih dari ketiganya.
Pilih sebuah bisnis yang mungkin, nandurnya butuh waktu lama, namun kuat dan kokoh pohonnya serta akhirnya bisa menghasilkan panen yang besar dan kualitas tinggi.
Salah satunya mr.joko susilo yang terkenal dengan formulabisnis nya.
Dan di tahun 2009 ini beliau telah panen melimpah...bukan hanya uang, tapi para pakar dan ahli yang telah tercetak secara tidak sengaja yang mengikuti langkah2 beliau. Enak to? Bisnis ini bukan MLM, tapi MLP ( Multi Level Pahala ).
Jadi siapa yang mau nanam pohon kelapa...?
So, ndak ada kata tertinggal...perjalanan masih lama, malah kita harus mempersiapkan banyak bekal. Manfaat bagi semua.

25 komentar:

  1. Alhamdulillah...
    Kawan yang sekian lama bertengger di puncak 117 gedung real estead akhirnya turun juga. Kirain dah keenakan di puncak sana.

    Selamat blogging lagi Kang. Saya nggak tahu apakah posting ini hanya sekedar iseng saja atau bagaimana, yang pasti BISNIS GURU akan selalu memantau perkembangan blog sampean.
    Senang bisa corat-coret lagi di sini.

    Good Luck kang! semoga proyeknya goal!

    BalasHapus
  2. pertamax...

    Baru ngepost neeh mas... artikelnya udah dirindukan rekan2 lho...

    Fenomena pohon kelapa juga sering saya pakai untuk menggambarkan seorang "Pemandu LKMM di kampus" ketika pelatihan pemandu. Artinya kita diharapkan bisa menjadi orang yg bermanfaat tanpa banyak mengharap imbalan.

    BalasHapus
  3. watcaw...terharu banget...ik.
    Thanks telah dirindukan...hehehe..baru nyobain laptop baru...hehehe...PC 2 minggu yang lalu kejual 3,5jt (rugi bo') core2duo, ram 2g, 160 g, TV tunner, Firewirw, Flat Monitor, dll...dasar pebisnis,biasa rugi...

    Oke kalo gitu, pantheng terus, insyaAlloh banyak artikel2 berbolot yang nanti akan coba saya posting 3 hari sekali....

    eh ada yang salah ya...
    makaseh pak guru dan mas trainer
    sukses buat saya...dan anda semua.

    BalasHapus
  4. Selamat datang lagi "teman lama wajah baru"...atau.."teman baru wajah lama" terserah deh mana yang enak. Sukses mas yudee, teman2 blogger sdh kangen celotehmu..wakkaa.kaa...

    BalasHapus
  5. weleh2 emang emprit...ini gajah lagi tidur...so the sleeping giant..bukan nobita.
    Mas smartono tengkyu..sudah mamfir lagi, hampir2 semaput saya, baru beberapa minggu saja ditinggal, temen2 sudah mencettak beberapa gol...weks...
    suer...ruar biasa...salut

    BalasHapus
  6. Lama saya tunggu posting terbarunya Mas Satriyo. Akhirnya muncul juga.
    Situs webnya yang baru gimana perkembangannya Mas?
    Salam ACTION!

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah...inilah sebuah cita2 yang ingin saya buat mr.joko.
    sebuah situs web lokal but global vision....
    masih perlu banyak belajar...dan belajar lagi..
    but ownleaders merupakan karya terbaik dengan mencoba terus menjadi lebih baik.

    tinggal beberapa langkah lagi.
    sukses buat saya.
    sukses buat anda.

    thanks sudah mamfir tepat di jam 00.00...yeee...belum tidur tho?
    bisnis internet mang bikin ndak bisa tiduuuur....hehehhehe...

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum MAs Satriyo...
    Where have you been? hehhee..Mas Satriyo is back neh...
    Kalo saya sih pilih pohon rambutan deh, mumpung lagi musimnya ...hehehhee...
    Oh ya, link saya sudah ganti mas menjadi dotcom, mohon dirubah yaa...thx...Silahkan berkunjung di http://agunawanika.com
    Met gabung kembali....

    Sukses untuk Mas Satriyo...

    BalasHapus
  9. Waduh... tak tungguin di Rumah baru, gak taunya pindah kerumah lama lagi ...hehehe

    Sekarang mas udah "kembali ke Laptop..." ya ?

    Salam

    BalasHapus
  10. Wah saya baru tau pohon2 an bisa berhubungan dengan bisnis! saya salut banget dengan materinya yg ingin disampaikan!

    BalasHapus
  11. saya juga ikutan nanam pohon yang juga ikut menerima hasilnya. mudah-mudahan pohon yang saya tanam subur, berakar dan berkayu kuat, daunnya rimbun hasilnya banyak. salam sukses

    BalasHapus
  12. salam kenal dulu ach...

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah...guru saya yg suka ngguyoni telah mengudara kembali. Mau jadi pohon pisang, rambutan atau kelapa adalah sebuah pilihan, karena Allah menciptakan makhluknya tidak ada yang sia-sia. Fenomena Kelapa tentu idealnya.
    Ada award buat Ummi Ziza dari saya, sebagai penambah semangat. Titip pesan di sini ya Mas,...

    BalasHapus
  14. senang sekali bisa kembali ke dunia blogging mas Satrio. semoga tetap semangat.

    waktu itu saya sempat memberikan AWARD untuk blog ini,tapi saya panggil2 orangnya ngga nongol. sayangnya ngga bisa di wakili mas (he he he he)

    saking lamanya mas Satrio melanglang buana, tanpa terasa satu lagi blog lahir mas..

    fenomena hidup ini begitu banyak yang bisa di angkat sehingga bisa menjadi falsafah hidup yang bisa menggerakkan mental manusia.artikel yang spontan namun berbobot.

    salam hebat!

    BalasHapus
  15. Saya suka istilah MLP-nya mas Satriyo. saya kira Master limited partnership, ternyata Multi Level Pahala.
    Salam ACTION!

    BalasHapus
  16. Selamat datang kembali mas.. Kemana ya selama ini, trus web yang kapan laounching,
    Ilustrasi yang sangat bermanfaat mas. Semoga jadi seperti pohon kelapa ya mas

    sukses ya

    BalasHapus
  17. duuuh...jadi malu nih...rencana pengen selalu mengudara, ternyata kesibukan offline nggak bisa ditinggal...
    Padahal kurang apa, semua sudah tersedia. Ini juga karena motivasi konco2 di FORBIS tentunya.

    oke!

    BalasHapus
  18. iya ya mas ya...
    emang yang paling sulit tu mempertahankan konsistensi.Apalagi yang mempunyai waktu sedikit kaya saya ni...apa aja jadi alasan u/ nggk konsisten..

    emang, fokus dan konsisten yang paling susah

    thengkyu untuk isnpirasi nya mas

    BalasHapus
  19. wah... orang terkaenal lagi nih... ikut gabung dooong... salam kenal... ajari saya juga bos... agar bisa konsisten ngeblog... lagi belajar... hihihii...

    BalasHapus
  20. Assalamu'alaikum... Kemana aja Mas? Udah lama neh tidak hilir mudik di dunia maya. Atau sudah ada dunia maya lainnya Mas??

    BalasHapus
  21. Peluang Emas bagi peminat Calon Jemaah Haji Khusus (ONH PLus) Gratis !

    Apakah anda ingin pergi berHaji di tahun de pan atau 2 tahun lagi padahal tiada banyak Uang !
    Bila anda sangat ambisius utk berhaji secara Gratis berarti Uang anda perlu Saya kelola !
    Silakan anda titipkan dana anda minimal Rp. 7.000.000,-kepada Saya untuk di kembangkan agar anda bisa berHaji! Saya juga join dengan Biro Haji Khusus & bisa bantu urusi Keberang katan anda !
    Guna peroleh info detail anda bisa hubungi :
    Drs.Hendi Permana Kusuma,M.M, via HP: 0811255798
    Email:hendi_permana_kusuma@indonesiaindonesia.com

    BalasHapus

  22. segera miliki rumah tahan gempa desain klasik, menarik dgn suasana pedesaan yang eksotik. tersedia berbagai macam model
    rumah jawa seperti
    rumah joglo
    rumah limasan
    rumah kampung. kami juga menjual
    gebyok kayu jati lawas

    BalasHapus
  23. Where have you been? hehhee..Mas Satriyo is back neh...
    Kalo saya sih pilih pohon rambutan deh, mumpung lagi musimnya ...hehehhee... cara pemaakaian minyak bulus untuk pria
    Oh ya, link saya sudah ganti mas menjadi dotcom, mohon dirubah yaa...thx...Silahkan berkunjung di http://agunawanika.com
    Met gabung kembali...
    manfaat minyak bulus menurut dokter

    BalasHapus
  24. Something off here, given that yellow white colorblindness isn a thing. There four generally accepted types of colorblindness:
    Protanopia and protanomaly (a deficiency in the red cones in the eye), which causes red green colorblindness cream hn original
    Deuteranopia and deuteranomaly (a deficiency in the green cones in the eye), which also causes red green colorblindness cream hn asli

    BalasHapus

Anda ingin memberi komentar tentang postingan ini. Silakan klik : POSKAN KOMENTAR ( diatas ). Terimakasih.